20/03/2009

Gaet "DOLLAR" Via Blog

Terus terang, alasan utama saya membuat blog adalah tidak muluk-muluk she untuk menjadikan salah satu sumber penghasilan :D
Ketika memulai ng'blog, saya sempat tidak ngerti :), bingung dan tanya teman saya she Khotib. Selama beberapa minggu saya kerja keras setiap pagi untuk meng-update blog saya. Awalnya 1 posting, 2 posting, liat-liat blog2 orang (kang rohman), hias sana, hias sini sampe template pertama error(hihihi). Dan sampe sekarang masih rada bingun :(
Okeh kembali ke judul semula :D
Untuk menghasilkan uang secara online, selain mengandalkan jumlah hit, ada beberapa/indikator yg bisa digunakan untuk menilai kualitas/nilai jual blog/website. Dua diantaranya adalah PageRank dan Alexa. Inilah sebenarnya modal utama kita untuk mendapatkan "dollar" di internet.
Paid Review
Disini saya akan membahas salah satu cara untuk mendapatkan uang secara online melalui internet yaitu Paid Review. Berbeda dengan Adsense yg pendapatannya dihitung berdasarkan banyaknya jumlah orang yg meng-klik iklan adsense yg kita tampilkan (bergantung pada pihak luar), Paid Review dihitung berdasarkan banyaknya hasil review yg kita buat (semakin banyak kita mereview, makin besar pula penghasilan yg kita dapat). Di Paid Review, ada tiga pihak yg berperan, yakni Advertiser (pihak yg akan membayar karena produknya direview), Blogger (pihak yg akan dibayar karena mereview produk dari Advertiser dan hasilnya diposting di blog/website sang Blogger). Kunci untuk menggaet Advertiser adalah PageRank atau semacam ukuran peringkat website/blog (makin tinggi nilai PageRank, makin besar kemungkinan website/blog tersebut berada di urutan teratas hasil pencarian Google). salah satu cara meningkatkan PageRank adalah si website mesti di-Link oleh website lain yg memiliki PageRank yg tinggi pula. Nah, sebelum mendaftarkan diri di sebuah broker paid review, ada baiknya Anda memaksimalkan dulu website/blog yg akan anda daftarkan (termasuk blog saya) agar PageRank-nya bagus alis bernilai jual tinggi. Inilah beberapa kiat yg saya baca disalah-satu artikel di sini :
1. Buatlah posting artikel yg bermanfaat (kaya ini) dan banyak dicari orang (kaya ini juga).
2. Daftarkan website/blog anda di beberapa layanan search engine dan iklan gratis seperti Google, Yahoo!, iklanberbaris.co.id dsb.
3. Tinggalkan jejak berupa alamat URL website/blog anda setelah memberikan komentar (blog walking).
4. Sering-seringlah meng-update website/blog anda, minimal 1 posting per hari.

catatan : untuk mengecek PageRank, Anda dapat menggunakan Google Toolbar yg berintegrasi dengan browser yg anda gunakan dan dapat diperoleh secara gratis.

Jika website/blog anda sudah memiliki PageRank yg mumpuni, berarti anda sudah siap meraup "dollar" di internet. Tapi jangan lupa, agar proses pembayaran dari broker paid review dapat berjalan dengan baik, baiknya anda telah memiliki akun PayPal yg sudah terverifikasi.

Selamat nge-Blog untuk Blogger semua :D

1 komentar:

khotib said...

waduh nama w di bawa2 :D

Post a Comment