14/03/2009

Hal Mendasar Agar Situs Anda Mendapat Rangking Teratas di Google

Sebenarnya ada hal mendasar yang perlu kita pahami, bagaimana agar dapat menduduki posisi teratas dalam hasil pencarian Google. Lebih jauh silahkan anda baca lebih lanjut …

» Halaman anda harus relevan
Yup … Anda harus membuat halaman anda (paling tidak terlihat …) relevan. Jika halaman anda membahas “Search Engine Optimisation”, tentunya anda harus coba juga menyajikan hal yang sama.
Saat Google melawat halaman web kita, ia akan menganalisa beberapa elemen dari halaman tersebut:
* Struktur URL
* Isi dari tag title dan meta
* Text dalam tag body
* tag headline
* isi attribut Alt dari Image
* Arsitektur situs anda dan internal link keseluruhan
* Link ke luar
* Masih banyak faktor lain

Setiap elemen ini biasanya mengandung keyword, dan menunjukkan pada Google seberapa jauh relevansi halaman tersebut pada keyword. Ada yang perlu diperhatikan, Google bisa saja membanned halaman anda jika dirasa keyword tersebut sangat berlebihan.


» Jangan coba-coba mengelabui Google

Sekali Google membanned situs anda, karena mengakali Google, maka dipastikan situs anda akan melorot jauh entah kemana dan akan susah banget untuk meraih kembali ke atas.


» Situs lain harus mengkonfirmasi bahwa halaman anda relevan

Ya, kita butuh dukungan link dari situs lain dengan keyword yang diinginkan dan sesuai dengan halaman yang dimaksud. Semakin banyak link tertaut pada halaman ini, maka semakin baik hasil SERP (Search Engine Ranking Position) yang didapat. Bahkan untuk keyword yang mirip, jika halaman anda telah dioptimasi, mungkin anda akan mendapatkan hasil yang sangat baik.


» Situs anda harus memiliki sejarah yang “Bersih”

Last but not least, sejarah domain anda akan di pertimbangkan oleh Google. Sebuah domain yang online untuk waktu yang lama akan lebih mudah mencapai ranking tinggi.

Akan tetapi, jika domain yang anda gunakan ternyata bekas situs spammer, maka anda kan kena getahnya.


1 komentar:

pustakasahabat said...

tanks atas infonya

Post a Comment