25/03/2009

Microsoft Indonesia Tidak Takkan PHK Karyawan

Berita yang saya dapat dari Jakarta, Kominfo Newsroom menyatakan -- Microsoft Indonesia menyatakan tidak akan ikut melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) seperti yang dilakukan oleh Microsoft Corporation yang mem-PHK 5.000 karyawannya.

'' Tony Chen sebagai Country Manager Microsoft Indonesia mengatakan sampai saat ini tidak ada pengaruh dari PHK Micosoft Corporatioan terhadap status pegawai Microsoft Indonesia,'' kata Manager Humas Microsoft Indonesia, Mona Monika di sela-sela acara 'Media Outing' Microsoft Indonesia di Bandung, Kamis (29/1).

Mona menjelaskan, Tony Chen menyatakan hal tersebut dalam rapat yang digelar Jumat (23/1) atau sehari setelah pernyataan PHK 5.000 pegawai Microsoft Corporation.

Menurutnya, Tony dalam rapat itu mengharapkan agar bisnis Microsoft Indonesia tidak berubah sesuai dengan rencana bisnis baru yang dikeluarkan.

Sebelumnya, Microsoft pada Kamis (22/1) melaporkan laba bersihnya turun 11 persen di kuartal keempat tahun lalu dan akan mengurangi hingga 5.000 pekerjanya selama 18 bulan ke depan. Saat ini perusahaan raksasa piranti lunak itu memiliki 91.000 pekerja.

Menanggapi PHK tersebut, seorang senator AS telah meminta Microsoft untuk mengurangi pekerja asing temporer terkait rencananya untuk mengurangi 5.000 pekerja di tengah kondisi penurunan ekonomi dunia. (Antara News/ysoel)


0 komentar:

Post a Comment